spot_img
Categories:

Siswa MI Berusia 7 Tahun di Sumenep Ini Lolos Seleksi Final OMNAS Provinsi Jatim Bidang Matematika

- Advertisement -

Batang-Batang, NU Online Sumenep

Ahmad Zacki Nur Robeth Jaisyillah bocah 7 tahun ini telah kesekian kalinya mengikuti Olimpiade bidang Matematika. Sekarang ia menjadi salah satu perwakilan Sumenep dalam Kompetisi Nasional Matematika Sains dan Bahasa Inggris OMNAS 13 tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Gedung Seni dan Bahasa Univestas Negeri Surabaya (Unesa) Sabtu-Ahad (16-17/12/2023).

Ajay sapaan akrabnya merupakan anak yang lahir dari keluarga sederhana. Ia dibesarkan oleh pasangan Moh Jufri dan Ibu Siti Aisyah. Saat ini Ajay baru menduduki kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ghayatul Anwar, Banuaju Barat, Kecamatan Batang-batang. Ia lahir 27 Oktober 2016 silam tepatnya di Dusun Panggung, Desa Banuaju Timur, Batang-Batang, Sumenep.

- Advertisement -

Menurut Siti Aisyah, Ibu Ajay, sebelumnya tidak ada perlakuan khusus dalam membimbing anaknya itu. Ia hanya mengajarinya seperti anak pada umumnya. Namun melihat potensi ajay dalam bidang matematika, Ajay mulai dilatih mengerjakan soal-soal Matematika.

“Yang sering belajar mandiri di rumah dengan diberikan contoh-contoh soal,” ujar Aisyah.

Aisyah mengatakan, keseriusan dirinya membimbing Ajay menekuni Matematika dimulai sejak Ajay dinyatakan lulus Omnas 13 tingkat kabupaten. Ia berinisiatif untuk mengikutkan anaknya les privat Matematika sebagai persiapan mengikuti Omnas tingkat provinsi.

“Sejak kemarin setelah Ajay dinyatakan lulus seleksi tingkat kabupaten saya mulai mengikutkan Ajay les privat matematika,” paparnya.

Menurut Aisyah selain bidang matematika Ajay juga sangat mencintai Al-Qur’an. Terbukti ia pernah mengikuti lomba surat-surat pendek dan berhasil mendapat juara 1.

“Sebelumnya Ajay juga pernah mengikuti lomba surat-surat pendek di kecamatan. Alhamdulilah juara 1,” terangnya

- Advertisement -

Aisyah mengaku bangga dengan prestasi anaknya. Menurutnya keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peranan para guru di sekolah Ajay menimba ilmu. Aisyah berharap capaian tersebut tidak membuat Ajay merasa puas diri, namun tetap tekun belajar hingga dewasa nanti.

“Pastinya bangga, karena niat awal hanya ingin mencari pengalaman saja, tapi Alhamdulillah tanpa disangka bisa masuk final provinsi. Sebagai orang tua kami sangat berharap anak kami bisa menjadi anak sholeh dan tetap menjadi kebanggaan keluarga,” pungkasnya.

Pewarta : Moh. Khairus Shadiqin

Editor : Abdul Warits

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

5
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...