spot_img

PK IPNU Nurul Islam Dilantik, Pembina: Jaga Nilai Aswaja An-nahdliyah Muassis

- Advertisement -

Bluto, NU Online Sumenep

Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam, Karangcempaka, Bluto, Sumenep menggelar Pelantikan Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) MA Nurul Islam Periode 2024-2025 di Aula Utama Pondok Pesantren setempat, Selasa (30/4/2024).

Pelantikan tersebut diikuti oleh Pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sumenep, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Bluto, PK IPNU MA, PK IPNU Madrasah Tsanawiyah (MTs), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekecamatan Bluto, sejumlah dewan ustaz dan para murid MA. Nurul Islam Karangcempaka Bluto.

Pembina PK IPNU MA Nurul Islam Karangcempaka M. Ubaidillah mengimbau kepada seluruh kader IPNU madrasah setempat agar konsisten menjaga nilai Aswaja An-nahdliyah yang telah diwariskan oleh muassis.

“Mari kita bersama merawat NU. Minimal tidak lupa tahlilan dan yasinan. Santri Nurul Islam tidak boleh terpapar wahabisme,” ujar pria yang akrab dipanggil Ubed, Selasa (30/4/2024).

Pelantikan pada hari ini, lanjut Ubed, bukan sekadar formalitas saja. Lebih dari itu, perlu membangun kesadaran bahwa berorganisasi itu butuh ilmu, komunikasi intensif dan rajin berdiskusi tentang isu sosial kekinian.

“Dialektika itu penting. Jangan sekadar aktif di Media Sosial (Medsos) atau dunia maya, tapi juga di dunia nyata harus aktif memberikan dampak sosial yang positif,” imbuhnya.

Tantangan kita ke depan, tegas Ubed, bergantung pada arus informasi dan kemajuan teknologi yang semakin canggih dan cepat.

Bahkan, kata Ubed, kebenaran hari ini ditentukan oleh persepsi yang diproduksi secara masif oleh media, meski itu merupakan satu kesalahan.

“Kesalahan atau kebohongan yang diulang-ulang, itu akan dianggap menjadi sebuah bebenaran,”.

Oleh karena itu, kata Ubed, maka kader IPNU itu wajib mencari kebenaran melalui pembelajaran serta diskusi bersama senior dan yunior.

“10 tahun ke depan, nasib Indonesia akan ditentukan oleh generasi hari ini,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PK IPNU MA. Nurul Islam Karangcempaka, Bluto Moh. Hanif Abdurrahman mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota IPNU madrasah setempat agar membangun rasa kebersamaan.

“Terutama kepada pengurus, kita harus solid dan memiliki kesadaran berorganisasi,” singkatnya.

Editor: Abd. Warits

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...