spot_img

Mahasiswa Fakultas Syariah Instika Raih Keberkahan Ramadlan dengan Berbagi Takjil

- Advertisement -

Kabinet Perubahan Institut Ilmu Keislmaman Annuqayah (Instika) Guluk-guluk Sumenep raih berkah ramadhan dengan mengadakan bagi-bagi takjil kepada para pengendara yang melintas sekaligus buka bersama di Taman Tajmara Kolor Sumenep pada kamis sore kemarin (20/4/2020). 

Kegiatan ini merupakan hasil musyawarah dari beberapa pengurus di bawah naungan Fakultas Syariah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) yang terdiri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA F) Syariah, Pusat Studi Syari’ah dan Hukum (PSSH), Pusat Studi Kajian Falaqiyah (PUSKAFA), Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (HMP HKI), Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (HMP HES).

Takjil diperoleh dari hasil swadaya anggota dari berbagai organisasi dibawah naungan fakultas Syariah. Takjil di bagikan tepat jam 16:00 di jalan raya depan Taman Tajamara. Sekitar 200 lebih takjil terbagikan terhadap para pengendara yang melintas.

- Advertisement -

“Dengan adanya kegiatan ini. Kita mengharap semua antar kabinet di bawah naungan Fakultas Syariah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) lebih kompak, semangat dan maju” ujar Fadli sapaan selaku Ketua PSSH.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dilihat dari semua anggota organisasi dibawah naungan Fakultas Syariah Instika sangat kompak dan antusias dalam membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas di depan Taman Tajamara Sumenep.

“Kami berharap semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat bagi para pengendara dan bernilai ibadah dan di catat oleh Allah SWT. Kami juga berharap semua para kabinet juga bisa merencanakan kembali agenda yang mungkin lebih besar dari ini semisal bagi-bagi sembako ataupun zakat. Dan berharap kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan satu kali saja, supaya berlanjut ke tahun-tahun berikutnya yang mungkin akan dilaksanakan oleh para penerus kita,” ungkap salah satu anggota PSSH.

Pewarta : Moh. Rofiqi

Editor : A. Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Redaksi
Redaksihttps://pcnusumenep.or.id
Website resmi Nahdlatul Ulama Sumenep, menyajikan informasi tentang Nahdlatul Ulama dan keislaman di seluruh Sumenep.
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...