spot_img

Ketua NU Pragaan: Konsolidasi Bangun Kekuatan Jam’iyah

- Advertisement -

Pragaan, NU Online Sumenep

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan istiqamah menggelar rapat koordinasi pengurus setiap bulan secara bergantian. Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah KH Zarkasyi Abdurrahim, tepatnya di Dusun Pesisir, Prenduan, Pragaan, Rabu (09/03/2022) malam.

Rais MWCNU Pragaan, KH Zarkasyi Abdurrahim mengimbau pada pengurus untuk merealisasikan program yang belum terlaksana.

- Advertisement -

“Di sisa tugas kita yang tinggal dua tahun ini, kita terus berpacu, tak kenal lelah dan berhenti dalam mengurus jam’iyah NU. Sehingga kita betul-betul menyatu di jam’iyah. Insya Allah di akhirat nanti kita satu rombongan dengan muassis,” ujarnya saat mengawali sambutan.

Di saat yang sama, KH A Junaidi Mu’arif menegaskan bahwa konsolidasi yang diselenggarakan setiap bulan sangat penting dalam berjam’iyah. Karena bisa membangun kekuatan dan kesolidan di dalam tubuh kepengurusan.

“Lewat forum ini yang dilakukan secara anjangsana bisa mengevaluasi kinerja pengurus harian dan lembaga sebagai departementasi NU. Sehingga gerakan kita bisa menjalankan program yang tertuang dalam Musyawarah Kerja (Musyker) yang dihelat setiap tahun. Baik dan bersifat diniyah dan ijtimaiyah,” ungkapnya saat dikonfirmasi NU Online Sumenep.

Menurut alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk itu, konsolidasi akan membentuk kekuatan dan kosolidan di internal pengurus. Baginya bernilai positif dalam menjalankan estafet organisasi dan memecahkan berbagai macam persoalan.

“Kami yakin, konsolidasi akan menjalin koordinasi antar pengurus yang intensif dan sehat. Mari kita cari jalan keluar dari beberapa problem yang ada,” pinta tenaga pendidik Pondok Pesantren Al-Ihsan Jaddung itu.

Acara dilanjutkan dengan laporan perkembangan lembaga dan Ranting NU dalam menjalankan programnya. Dalam hal ini disampaikan oleh masing-masing Wakil Ketua MWCNU sebagai pendamping. Acara ini pandu oleh Kiai Hambali Makhtum selaku Sekretaris MWCNU setempat.

- Advertisement -

1 KOMENTAR

  1. I get pⅼeɑsurе from, result in I foսnd exactly what I was having a look for.
    You have ended mу four day lengthy hunt! God Bless ʏou
    man. Have a great day. Βye

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...