spot_img
Categories:

Gus Yahya Sebut 2 Kiai NU yang Lulus Kuliah Bila Membakar Kampus

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep

Penganugerahan gelar doctor kehormatan (Doktor Honoris Causa) yang diberikan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UINSUKA) Yogyakarta kepada Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, menuai tawa yang membahana. Yang menjadi sorotan media adalah kelakarnya yang menyampaikan dawuh KH Abdurrahman Wahid tentang 2 sosok yang bisa lulus kuliah bila membakar kampus.

“Dua orang yang disebut Gus Dur adalah saya sendiri. Yang kedua adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU H Syaifullah Yusuf. Entah kenapa Gus Ipul lulus tanpa membakar kampus. Sedangkan kami di sini diberi gelar oleh UINSUKA,” ungkapnya saat memberikan orasi di ungkapnya saat orasi di hadapan para tokoh agama, pemangku pemerintah, guru besar dan undangan lainnya.

- Advertisement -

“Di satu sisi, UIN sudah menyelamatkan Universitas Gadjah Mada (UGM) dari kebakaran,”, imbuhnya. Sontak audien tertawa yang membuat gedung Prof Dr H Amin Abdullah menggema, Senin (13/02/2023).

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah ini mengutarakan, topi atau toga yang ia pakai di atas podium terasa kekecilan. Padahal sebelumnya sudah diukur agar saat dikenakan sesuai dengan lingkar kepalanya.

“Topinya kekecilan. Padahal sebelumnya sudah diukur. Mungkin kepalaku besar. Bagaimanapun gelar ini kami terima dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sendiri,” tandasnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...