spot_img

Gandeng IAA Putri, LKKNU Ganding Bedah Film Maslahat

- Advertisement -

Ganding, NU Online Sumenep

Puncak Pekan Rajabiyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ganding, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) menggelar ngaji keluarga maslahat yang dikemas Nonton Bareng (Nobar) dan Bedah Film Maslahat. Kegiatan tersebut, panitia menggandeng Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Ganding, Jumat (26/1/2024).

Ketua Pengurus Cabang (PC) LKKNU Sumenep, Raudlatun yang didaulat sebagai penyaji mengatakan, edukasi keluarga maslahah an-Nahdliyah perlu sekali dimassifkan di lingkungan keluarga. Supaya probelmatika keluarga seperti nikah dini, kekerasan keluarga, kekangan pendidikan, dan penceraian dapat diminimalisir.

- Advertisement -

“Keluarga maslahah adalah keluarga yang dalam setiap harinya menjalankan, menerapkan nilai-nilai Islam dan ke-NU-an, yang baik dan penuh kebaikan, bahagia dan membahagian untuk keluarganya sendiri dan masyarakat sekitar,” terangnya kepada peserta.

Sementara itu, Ketua LKKNU MWCNU Ganding, Dewi Nurhayati menjelaskan, tujuan dilangsungkannya acara ini sebagai sarana edukasi dan forum diskusi mengenai keluarga maslahat an-Nahdliyah.

Film yang ditonton banyak kalangan adalah produk atau karya pengurus LKKNU Sumenep yang berkolaborasi dengan Lembaga Ta’lif wan-Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU). Produk ini ditayangkan sebagai bahan edukasi kepada masyarakat tentang keluarga mashlahat.

“Dilaksanakannya acara ini sebagai wadah diskusi dan edukasi dalam menghadapi problem yang masih terbelenggu dari minimnya pengetahuan keluarga maslahat,” terangnya.

“Semoga kegiatan ini memberikan motivasi untuk menerapkan konsep keluarga maslahah di lingkungan keluarga,” harapnya.

Acara yang dihelat di kediaman pengurus IAA Putri, berlangsung hidmat yang diawali dengan nonton film. Dilanjutkan dengan diskusi bersama tentang tantangan dan problem menuju keluarga maslahah.

Editor: Ibnu Abbas
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...