spot_img
Categories:

Harlah Ke-101 NU, PCNU Sumenep Gelar Khatmil Qur’an

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-101 NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menggelar khatmil Qur’an bersama pengurus harian Syuriyah, Tanfidziyah, lembaga dan badan otonom di aula lantai I PCNU setempat, Sabtu (27/1/2024).

Khatmil Qur’an merupakan rangkaian Harlah ke-101 NU dan kegiatan pembuka yang setiap tahun dihelat secara serentak di masing-masing Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PARNU) dan badan otonom NU di semua tingkatan.

- Advertisement -

Ekspresi syukur itu tidak sekedar memiliki nilai-nilai religi yang mengantarkan seseorang lebih dekat dengan Allah SWT dan menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta organisasi yang didirikan pada tanggal 16 Rajab 1344 H bertepatan 31 Januari 1926 M.

Menurut Wakil Ketua PCNU Sumenep, Ach Zubairi Karim, menyemarakan Harlah ke-101 NU, tidak hanya dengan kegiatan-kegiatan perlombaan dan sosial kemasyarakat. Penting pula acara tahunan ini dikemas khatmil Qur’an guna menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Qur’an dan menjadikan pedoman dalam mengaruhi kehidupan sehari-hari.

“Banyak sekali hal-hal positif yang dapat dipetik dari kegiatan ini. Membiasakan diri membaca Al-Qur’an, lebih-lebih mengkhatamkannya, niscaya kehidupan akan menjadi insane yang lebih baik. Semoga kita lebih mencintai Al-Qur’an dan mengamalkan kandungan dalam tindak-tanduk kehidupan,” harapnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...