spot_img
Categories:

Manfaatkan Momentum Libur Sekolah, Karang Taruna Grujugan Istiqamah Laksanakan Kursus Bahasa Asing

- Advertisement -

Gapura, NU Online Sumenep

Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang berada di tingkat pemerintah desa. Organisasi kepemudaan ini fokus untuk membina para pemuda desa dalam bidang kreativitas dan lainnya termasuk dalam bidang pendidikan dan pengembangan Sumber Daya manusia (SDM) Desa.

Karang Taruna Genpita Desa Grujugan Gapura Sumenep tetap istiqamah jalankan kursus Bahasa Arab setiap minggunya. Kursus ini dilaksanakan setiap hari Jum’at sore.

Menurut Syamsul Arifin, Ketua Karang Taruna Genpita Grujugan, dilaksanakannya kursus Bahasa Arab pada hari Jumat sore ini agar tidak berbenturan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Madrasah Diniyah setempat.

Ia mengatakan jika jumlah peserta kursus yang dibuka sejak awal Ramadhan kini sudah semakin bertambah.

“Dari yang awalnya berjumlah 18 orang, kini sudah bertambah menjadi 26 orang,” katanya saat dikonfirmasi NU Online Sumenep.

Ia juga berterimakasih kepada kordinator Divisi Pelatihan dan Pendidikan karena telah melaksanakan programnya.

Pihaknya berharap kinerja Karang Taruna Grujugan yang baru saja dilantik sebelum Ramadhan kemarin tetap melakukan gerakan gerakan yang siginifikan dan bermanfaat kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, Nur Fadilah Amin, Tutor Kursus Bahasa Arab berharap agar kursus bahasa Arab ini menjadi nilai tambah bagi pendidikan anak anak desa yang sudah menjalani libur sekolah sejak kemarin.

“Sekolah sudah libur sejak kemarin, paling tidak diaktifkannya kembali kursus bahasa Arab karang Taruna ini  agar bisa mengisi kekosongan anak anak di rumahnya, dan juga untuk mengasah skil kebahasaan mereka,” harapnya.

Editor : Ibnu Abbas

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...