spot_img
Categories:

Mahasiswa IST Annuqayah Buka Layanan Servis Elektronik Gratis

- Advertisement -

Batang-Batang, NU Online Sumenep
Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah yang tengah menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) membuka layanan servis elektronik gratis. Mereka menjalani KKN di Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, hingga akhir Bulan Agustus mendatang.

Syafiq Zayyadi Rusli, Koordinato Kelompok mengungkapkan, layanan servis elektronik gratis itu meliputi Instalasi Operation System Laptop, perangkat computer (PC), service lampu LED dan power sound system. Sedangkan operating system (OS) yang dilakukan meliputi Windows dan Linux.

“Untuk laptop atau PC instalasi yang kami layani adalah Instalasi Windows dan Linux,” ujarnya kepada NU Online Sumenep, Rabu, (3/8/2022).

- Advertisement -

Ia menambahkan, bahwa layanan tersebut dikhususkan kepada warga Desa Batang-Batang Laok. Bagi yang mengalami masalah dan kerusakan barang elektronik, bisa langsung diantar ke posko KKN. Atau menghubungi salah seorang peserta KKN untuk antar-jemput.

“Jika ada pelanggan yang tidak bisa mengantarkan langsung ke posko, kami juga bisa mendatangi rumah warga, sekalian juga bisa silaturrahim,” tambahnya.

Menurut Syafiq, program layanan servis elektronik gratis itu cukup beralasan. Sebab disesuaikan dengan bidang kompetensi kuliah dan skill yang dimiliki oleh anggota KKN.

“Kegiatan ini kami agendakan karena memang sesuai dengan jurusan kuliah dan skill dari anggota di kelompok kami,” terangnya.

Program yang digagas kelompok KKN IST Annuqayah ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah desa setempat. Lantaran dinilai sangat bermanfaat untuk warga. Utamanya layanan antar-jemput yang tentu sangat memudahkan.

Kepala Desa Batang-Batang Laok, Haris mengatakan pihaknya bersama perangkat desa mengapresiasi gagasan tersebut. Ia pun mengutarakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh terhadap ikhtiar baik kelompok KKN itu.

- Advertisement -

“Kami dari pemerintah desa siap mendukung kegiatan positif mahasiswa KKN ini. Sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Layanan servis gratis tersebut tidak berlaku untuk penggantian perangkat. Segera datangi posko atau menghubungi anggota KKN untuk layanan antar-jemput.

Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Ibnu Abbas
Ibnu Abbas
Pemimpin Redaksi NU Online Sumenep
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...