spot_img
Categories:

Cara Muslimat NU Sumenep Pacu Semangat Kader Lewat Gebyar Muharram

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep
Ragam cara dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sumenep dalam memacu semangat para kadernya. Momentum Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dimanfaatkan dengan baik untuk menggelar kegiatan-kegiatan yang positif.

Ya, lewat Gebyar Muharram 1445 Hijriyah, badan otonom NU segmen ibu-ibu ini memberi kesempatan bagi segenap kadernya memacu kreativitas. Mulai dari kegiatan edukatif dan kompetitif. Hingga di puncak acara menghadirkan Ketum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Alhamdulillah kegiatan kita hari ini berjalan lancar. Berkat kerja teman-teman panitia juga dibantu Humas Protokol Pemkab Sumenep. Kita juga mengupayakan Ibu Ketua Umum bisa hadir, meski beliau hanya di tanggal 23 ini bisanya. Sebab beliau akan ke Inggris,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara Puncak Gebyar Muharram PC Muslimat NU Sumenep di Gedung Korpri, Rabu, (23/8/2023).

Ketua Panitia Gebyar Muharram PC Muslimat NU Sumenep, Ny Israiyah mengatakan bahwa pihaknya menyelenggarakan ragam kegiatan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah lewat Gebyar Muharram.

“Dan saat ini, sebagai acara penutup, kita menghadirkan Ketua Umum PP Muslimat NU,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Adapun rentetan kegiatan tersebut, antara lain Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriyah, bertepatan dengan tanggal 19 Juli 2023, menyemarakkan Khatmil Qur’an serentak bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Sumenep.

Kemudian Peringatan 10 Muharram 1445 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 27 Juli 2023. Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk instruksi dari PC kepada seluruh PAC untuk menggelar Khatmil Qur’an dan Santunan Dhuafa.

Adapun kegiatan yang bersifat kompetitif adalah lomba Tahfidzul Qur’an juz 30. Di lomba ini kita libatkan PAC dengan mengutus siswa tingkat TK. Kemudian lomba sambutan ketua ranting, perwakilan 3 peserta dari masing-masing PAC.

Selain itu, adapula cerdas cermat AD ART Muslimat NU. Diikuti oleh seluruh PAC se-Sumenep. Dan lomba yang terkahir yakni Lomba Gerak Jalan Shalawat yang diikuti 42 regu utusan dari masing-masing PAC.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas keterlibatan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Semoga dicatat sebagai amal ibadah di hadapan Allah SWT. Kami menyampaikan permohonan maaf apabila acara ini dari awal hingga akhir, kurang berkenan di hati bapak ibu, mohon dimaafkan,” tandasnya mengakhiri sambutan.

PC Muslimat NU Sumenep juga menyerahkan puluhan voucher umrah gratis kepada peserta lomba dan PAC Muslimat NU se-Sumenep. Serta puluhan doorprize menarik lainnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
A. Habiburrahman
A. Habiburrahman
Read, Write, and Imagine
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...