spot_img
Categories:

5 Ranting NU di Dasuk Dilantik Rais Syuriah PCNU Sumenep saat Konsolidasi Organisasi dan Bahtsul Masail

- Advertisement -

Dasuk, NU Online Sumenep

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumenep melantik 5  Pengurus Ranting (PR) NU di Kecamatan Dasuk saat menggelar konsolidasi organisasi dan Bahsul Masail yang dipusatkan di Lembaga Ikhwanul Karim Semaan pada Minggu (10/12/2023 ).

Diketahui, 5 Ranting NU di Kecamatan Dasuk itu dilantik oleh Rais Syuriah PCNU Sumenep, KH. Hafidzi Syarbini. Untuk diketahui, 5 Ranting yang dilantik  diantaranya Pengurus Ranting NU Slopeng, Semaan, Nyapar, Jelbudan dan Dasuk Barat.

- Advertisement -

Rais Syuriah PC NU Sumenep, KH. Hafidi Syarbini  dalam sambutanya mengatakan bahwa berbaiat kepada organisasi NU memang menjadi tradisi para kiai sepuh.

“Berbaiat itu memang tidak diatur dalam AD/ART Perkumpulan, Namun demikian kiai-kiai sepuh melakukan tradisi baiat, karena sesungguhnya berbaiat itu bukan pada orang  atau organisasi, akan tetapi berbaiat pada Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidiyah MWC NU Dasuk, H. Jamik mengucapkan selamat kepada 5 Ranting NU yang telah dilantik. Ia berharap melalui baiat tersebut semakin memperkokoh komitmen untuk mengabdi di NU, terlebih kepada bangsa dan negara.

“Selamat kepada Ranting yang sudah dilantik. Semoga menambah komitmen untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Jam’iyah Nahdlatul Ulama,” pesannya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus PCNU Sumenep, Pengurus MWC NU se-Kabupaten Sumenep, Pengurus MWC NU Dasuk, Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Dasuk, Forpimka Kecamatan Dasuk.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...