spot_img
Categories:

Sambut Ramadhan, PCNU Sumenep Instruksikan Gelar Kegiatan Sosial Keagamaan

- Advertisement -

Gapura, NU Online Sumenep
Pengurus Cabang Nahdlatul ulama (PCNU) Sumenep mengintruksikan untuk menyelenggarakan kegiatan sosial keagamaan dalam menyambut Ramadhan 1445 Hijriyah. Instruksi tersebut ditujukan kepada lembaga dan Banom PCNU, MWCNU dan PRNU se-Sumenep.

Sekretaris PCNU Sumenep, Zainul Hasan mengatakan bahwa instruksi tersebut berdasarkan Keputusan Silaturrahim dan Tarhib Ramadhan 1445 H bersama Rais Aam KH Miftachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf secara virtual pada Sabtu, 9 Maret 2024 kemarin.

“Pertama membaca Doa Qunut Nazilah untuk mendoakan bangsa Palestina. Kedua, memakmurkan masjid dan mushalla dengan melaksanakan salat Fardlu dan tarawih berjamaah, tadarus Al-Qur’an, i’tikaf, qiyamul lail, kajian kitab dan lain-lain,” ungkapnya dalam acara Bahtsul Masail dan Konsolidasi Perkumpulan PCNU Sumenep di MWCNU Gapura, Ahad, 10 Maret 2024.

Kemudian untuk kegiatan sosial keagamaan, PCNU Sumenep menginstruksikan menggelar Khatmil Qur’an dan Pemberian Beasiswa Santri. Hal demikian dimaksudkan untuk memenangkan Ramadan 1445 H.

Adapun rincian kegiatannya antara lain: PCNU dan lembaga sebanyak 20 kali khatam. MWCNU dan lembaga 4 kali khatam. PRNU 2 kali khatam. PC badan otonom 2 kali khatam. PAC badan otonom 1 kali khatam dan PR badan otonom 1 kali khatam.

Sedangkan Pemberian Beasiswa Santri juga dilaksanakan di masing-masing struktur NU. Antara lain: PCNU sebanyak 24 santri, MWCNU sebanyak 5 santri. Dan PC badan otonom sebanyak 3 santri.

“Maka untuk menyukseskan kegiatan sosial keagamaan selama Ramadhan 1445 Hijriyah ini, hendaknya melakukan konsolidasi pengumpulan dan pendayagunaan ZIS melalui NU Care LAZISNU,” tandasnya.

Sebagai informasi, Bahtsul Masail dan Konsolidasi Perkumpulan ini dihadiri jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Sumenep, pengurus MWCNU se-Sumenep. Serta lembaga dan badan otonom NU.

Editor: Abdul Warits

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Ibnu Abbas
Ibnu Abbas
Pemimpin Redaksi NU Online Sumenep
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...