spot_img

MWCNU Giligenting Berikan Beasantri dan Bantuan Sosial

- Advertisement -

Giligenting, NU Online Sumenep

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Giligenting memberikan Beasantri kepada siswa berprestasi, memberikan zakat dan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar di kantor setempat.

Ketua MWCNU Giligenting, KH Yahya menjelaskan, kegiatan NU Peduli ini merupakan program spesial yang dihelat setiap bulan Ramadhan. Tujuannya, dalam rangka meringankan beban dhuafa dan siswa berprestasi.

- Advertisement -

“Ada 5 orang siswa yang mendapat beasantri, dan 80 dhuafa yang menerima bantuan sosial berupa paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako),” ujarnya kepada NU Online Sumenep, Senin (1/4/2024).

Dijelaskan, sumber pendanaan berasal dari dana infaq dan shadaqah yang diberikan oleh internal pengurus dan badan otonom NU. Total keseluruhan Rp7.000.000,- yang tersalurkan ke dhuafa.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian NU sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan agar keberadaannya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat

“Inilah wujud peran NU untuk menunjukkan eksistensinya dalam kehidupan masyarakat sehingga keberadaannya benar-benar akan dirasakan oleh warga sekitar. Artinya, NU memang peduli kepada nasib warga yang kurang mampu,” jelasnya.

Program NU Peduli, sambungnya, memiliki tujuan utama yang menjadi stimulus bagi warga yang mampu secara ekonomi agar menyisihkan hartanya bagi mustahiq.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” tandasnya.

- Advertisement -

Pewarta: Riski Armando
Editor: Firdausi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Redaksi
Redaksihttps://pcnusumenep.or.id
Website resmi Nahdlatul Ulama Sumenep, menyajikan informasi tentang Nahdlatul Ulama dan keislaman di seluruh Sumenep.
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

5
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...