spot_img
Categories:

Peringatan Dini, LPBINU Sumenep Imbau Masyarakat Waspadai Intensitas Hujan Tinggi

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep

Fathol Amin, Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Sumenep memberikan imbauan kepada Nahdliyin untuk mewaspadai intensitas hujan sedang hingga lebat dan disertai petir dan angin kenang yang terjadi di akhir bulan Maret.

Dijelaskan, berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)bahwa peringatan dini 3 harian yang terhitung sejak tanggal 28-30 Maret 2023 intensitas hujan di Jawa Timur semakin meningkat.

- Advertisement -

“Untuk wilayah Sumenep, pada tanggal 29-30 intensitas hujan perlu diwaspadai oleh warga. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 15.15 Wib,” ucapnya kepada NU Online Sumenep, Selasa (28/03/2023).

Tinggi curah hujan di Sumenep, kata dia, mengakibatkan jalan provinsi tak terlihat oleh pengendara motor. Genangan air hujan yang menutupi jalan membuat beberapa sepeda motor mogok.

“Untuk kondisi gelombang laut, Sumenep masuk kategori tenang dan rendah. Berbeda dengan perairan kepulauan Kangean, Sapudi, Masalembo yang rata-rata tinggi gelombangnya 0.2-0.8 meter. Angin permukaannya rata-rata B-BL 0.4-13 kts,” terangnya.

Menyikapi kondisi tersebut, ia mengajak pada warga untuk memperhatikan lingkungannya. Khawatir selokan rumah tersumbat sampah. Bisa jadi, kondisi gorong-gorong di torotoar jalan tersumbat kotoran.

“Bagi rumahnya yang berada di daerah hilir, harap perhatikan lingkungannya, agar air hujan tidak masuk ke rumahnya,” harapnya.

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

5
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...