spot_img
Categories:

Kick Off HSN 2022, NU Batang-Batang Gelar Kirab Pasukan Santri

- Advertisement -

Batang-Batang, NU Online Sumenep

Kick off Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 yang digelar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Batang-Batang dimeriahkan dengan Kirab Pasukan Santri. Kirab itu dimulai dari depan Balai Desa Batang-Batang Daya dan finish di lapangan Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Rabu (19/10/2022).

Kirab santri tersebut berlangsung meriah. Selain dari kalangan pelajar, kirab ini diikuti oleh Badan Otonom (Banom) NU dan Marching Band perwakilan lembaga pendidikan di Kecamatan Batang-Batang.

“Dengan membaca shalawat tiga kali, dengan ini kami buka peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Batang-Batang,” kata Mujib, Camat Batang-Batang saat melepas pasukan kirab.

Sementara itu, Ketua MWNU Batang-Batang Kiai Masyhuri mengatakan, Hari Santri merupakan hadiah dari pemerintah untuk kalangan santri, kiai, dan pesantren. Menurutnya, hadiah itu sebagai apresiasi atas keberanian santri dalam peristiwa heroik yang pernah terjadi di Surabaya.

“Tahun 2015 Pemerintah Indonesia menghargai peristiwa heroik yang pernah terjadi di Surabaya. Ini sebuah penghargaan dari pemerintah kepada santri dan kiai yang telah memperjuangkan bangsa ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sudah sewajarnya kalangan santri memperingati momen ini sebagai simbol kebangkitan santri. Untuk itu, dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, baik dari jajaran instansi pemerintah maupun masayarakat umum dan lembaga pendidikan, yang telah ikut serta mensukseskan rangkaian acara HSN di Batang-Batang.

“Sudah selayaknya setiap tanggal 22 Oktober kita memperingatinya sebagai Hari Santri Nasional. Terima kasih pada peserta kirab yang telah hadir dalam acara ini,” pungkasnya.

Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...