spot_img
Categories:

Serap Aspirasi Kader, Fatayat NU Sumenep Rutin Gelar Konsolidasi Triwulan

- Advertisement -

Manding, NU Online Sumenep

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sumenep menggelar Konsolidasi Triwulan bersama kader Fatayat NU se-Sumenep. Kegiatan yang dihadir ratusan kader Fatayat NU itu dipusatkan di Gedung Fathimah Internasional Elementary School, Jabaan, Manding, Sumenep, Ahad (18/12/2022).

Ketua PC Fatayat NU Sumenep, Nyai Hj Dina Kamila menyampaikan, program yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali tersebut merupakan sebuah forum khusus dalam rangka ikhtiar untuk saling menguatkan silaturahim antar kader dan serap aspirasi.

“Kami berharap acara konsolidasi triwulan ini menjadi forum silaturahim dan pemersatu antar kader Fatayat NU se-Sumenep,” ujarnya.

Ia mengatakan, rasa persatuan tersebut dapat dipupuk karena kader Fatayat NU yang hadir merupakan perwakilan PAC dan PR Fatayat NU se-Sumenep. “Karena memang ditekankan agar kader yang hadir merupakan perwakilan dari PAC dan PR masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, tujuan lain kegiatan tersebut untuk memberikan wadah bagi keterlibatan kader Fatayat NU di sejumlah kegiatan. “Sehingga mereka tidak hanya diminta hadir ketika konferensi saja, tapi juga di kegiatan-kegiatan lainnya,” jelasnya.

Di samping itu, pihaknya mengapresiasi pimpinan Fatayat NU yang tersebar di sejumlah kecamatan dalam kontribusinya mensukseskan agenda peringatan 1 Abad NU yang digelar Fatayat NU Sumenep. Seperti sosialisasi pencegahan stunting dan TBC, serta kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah, banyak PAC Fatayat NU yang sudah bisa bekerja sama dengan baik bersama Dinas Kesehatan setempat. Bahkan ada beberapa PAC yang sudah diakui keberadaannya yang turut terlibat dalam program-program pemerintah,” ucapnya.

“Oleh karenanya, kami sangat merasa bersyukur dan berterima kasih atas kerja keras sahabat-sahabat di akar rumput,” imbuhnya.

Sementara Ketua PAC Fatayat NU Manding, Mastura menyampaikan selamat datang atas kehadiran kader Fatayat NU se-Sumenep di Kecamatan Manding. Ia berharap hal tersebut dapat memantik semangat kader di Manding agar lebih aktif dan punya rasa memiliki yang kuat terhadap organisasi.

“Harapan saya, PAC Fatayat NU Manding bisa maju, pengurus serta Pimpinan Ranting-nya bertambah rasa kepemilikannya terhadap organisasi. Sehingga Fatayat NU semakin menghijau di bumi Manding,” tandasnya.

Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...