spot_img

Gandeng Pegadaian Syariah, Muslimat NU Sumenep Beri Bantuan Puluhan Musala hingga Ratusan Dhuafa’ dan Anak Yatim

- Advertisement -

Talango, NU Online Sumenep 

Pimpinan Muslimat NU Kabupaten Sumenep bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Talango melaksanakan kegiatan dengan tajuk Indahnya Bershalawat dan Berbagi di Masjid Nurul Hikmah Padike Pulau Talango Senin, (20/3/2023).

Kedatangan rombongan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Sumenep ini disambut Ratusan Kader Muslimat NU di Pelabuhan Talango . Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Pegadaian Syariah Kabupaten Sumenep.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi orgnanisasi, menyambut bulan Ramadan tahun ini yang diisi dengan Berbagi dengan 100 kaum dhuafa dan anak yatim serta bantuan untuk 10 Musala yang ada di kepulauan Talango.

Bapak Sutikno, Kepala Pegadaian Kabupaten Sumenep mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan momentum silaturahim dan mengingatkan masyarakat dalam berbagi menjelang bulan Ramadan tahun ini.  Ia menambahkan segala sesuatu yang berkaiatan dengan kompetensi keagamaan bisa diperoleh dari pengajian yang disampaiakn oleh penceramah tetapi untuk finansial, misalnya biaya umrah dan lainnya bisa melalui Pegadaian Syariah.

“Kesuksesan itu ada tiga, yang pertama kompetensi. Kedua, informasi. Ketiga, Finansial. Kompetensi yang berkaitan dengan pendidikan bisa didapatkan di sekolah, Madrasah atau di Pondok pesantren atau kompetensi berkaitan dengan pemahaman agama atau persiapan ramadhan maka kita mendengar dari para penceramah nanti,” ungkapnya.

Siti Nur Asiyah, selaku pemberi tausiyah mengatakan bahwa mengahdiri majelis ilmu dengan ikhlas dan tidak menggerutu maka pahalanya lebih besar dari pada beribadah seribu rakaat. Dirinya juga memberikan beberapa tips di dalam menyambut bulan Ramadan yang penuh dengan rahmah, barokah, dan magfirah.

“Pertama, memperbaiki niat dalam menyambut bulan Ramadan, Luruskan niatnya dalam menyambutnya. Kedua, bergembira atas datangnya bulan Ramadan. Ketiga, Berziarah kepada maqbarah orang tuanya,” katanya.

Perlu diinformasikan, bantuan kepada100 kaum Dhuafa diserahkan secara simbolis oleh Kepala Pegadaian Syariah Kabupaten Sumenep, Bapak Sutikno didampingi oleh Sekretaris PC Muslimat NU Sumenep, Siti Nur Asiyah dilanjutkan dengan bantuan secara simbolis kepada 10 Musala di diwakili oleh Mushala Raudhatul Jannah dari Ranting Padike Talango.

Editor : Ibnu Abbas

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...