spot_img
Categories:

LAZISNU dan BMTNU Manding Sinergi Santuni Yatim-Dhuafa

- Advertisement -

Manding, NU Online Sumenep

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Baitul Mal wat Tamwil Nuansa Ummat (BMT NU) Manding melakukan santunan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan sinergi di bulan Ramadhan dipusatkan di Kantor BMT NU Manding, Sumenep, Jumat (14/04/2023).

Sedikitnya, 17 anak yatim dan 17 kaum dhufa menerima manfaat santunan ini. Rinciannya, sebanyak 20 paket santunan diserahkan di lokasi acara. Sementara sisanya diserahkan secara door to door dengan mendatangi masing-masing rumah penerima manfaat yang tersebar di sejumlah titik. Santunan tersebut berupa uang dan paket bahan pokok.

Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Manding, Ustadz Muhammad Yusuf menuturkan menyampaikan terima kasih kepada BMT NU Manding yang telah melakukan kerja sama dengan NU Care-LAZISNU Manding dalam santunan anak yatim dan dhuafa ini.

“Acara ini memang setiap tahun diadakan. Semoga BMT NU Manding selalu diberi keberkahan,” ungkapnya.

Dirinya pun mengajak kepada Nahdliyin, khususnya pihak yang menerima santunan, untuk bersama-sama memajukan LAZISNU dan BMT NU Manding. Hal demikian diperlukan karena manfaat yang diperoleh akan kembali kepada Nahdliyin sendiri.

“Supaya setiap tahun kita bisa menyalurkan dana kepada para anak yatim dan dhuafa. BMT NU itu milik warga NU, jadi sepatutnya warga NU bangga dengan kehadiran BMT NU,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur LAZISNU Ustadz Makhtum menuturkan, bahwa LAZISNU merupakan departementasi Nahdlatul Ulama dalam hal penghimpunan dan penyaluran dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS). Karenanya, ia mengajak sejumlah elemen untuk bekerja sama dengan LAZISNU sesuai bidangnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada BMT NU Manding atas kerja sama dengan kami. Semoga kita selalu seirama dalam kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa,” ucapnya.

Kepala Cabang BMT NU Manding, Fera Septiyani Ningsih menyampaikan, pihaknya melakukan kerja sama dengan LAZISNU karena ia memang lembaga NU dalam menyalurkan dana ZIS kepada yang berhak dan wajib menerima.

“Sehingga BMT NU Manding melakukan kegiatan tersebut supaya manfaat BMT NU juga dirasakan oleh umat melalui kerja sama dengan LAZISNU. Semoga ke depan LAZISNU dan BMT NU terus melakukan sinergi dalam menebar manfaat untuk umat,” kata Fera.

Diketahui, agenda tersebut digelar dengan konsep tahlil bersama dan dilanjutkan dengan santunan. Hal demikian dilakukan agar LAZISNU dan BMT NU Manding semakin sukses, khususnya dalam menebar manfaat kepada umat.

Editor: A Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...