spot_img
Categories:

Kegiatan Perdana, LKKNU Batuputih Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi

- Advertisement -

Batuputih, NU Online Sumenep

Setelah satu bulan resmi dibentuk, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (LKK MWCNU) Batuputih bekerjasama dengan LKKNU Sumenep, pengurus setempat menggelar kegiatan perdana yang dikemas Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja di Balai Desa Aeng Merah, Batuputih, Ahad (25/2/2024).

Dalam hal ini, MS. Ratna Noviantika, S.Keb selaku staf Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep didaulat sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Acara ini diikuti oleh pengurus MWCNU serta siswa Madrasah Aliyah (MA) Husnul Khatimah.

- Advertisement -

Ketua LKKNU Batuputih, Saidah mengatakan, kendati Konferensi MWCNU belum dilaksanakan, kami sengaja menggelar kegiatan perdana yang dikemas seminar. Dijelaskan, ini kegiatan pembuka untuk memupuk semangat dalam pengurus dalam pengabdian.

Berbeda menurut Raudlatun Ketua LKKNU Sumenep. Ia berharap kegiatan ini merupakan rencana tindak lanjut, yaitu melaksanakan madrasah keluarga maslahah An-nahdliyah bagi Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang menikah dibawah umur.

“Ada sekitar 8-10 peserta yang statusnya menikah Sirri,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris MWCNU Batuputih Mas’ad Alwi mengutarakan, keluarga merupakan unit terkecil dari komunitas secara umum. Jika keluarga ditata dengan baik maka akan berdampak baik di lingkungan yang lebih besar.

“Kami menginginkan peserta menjadi individu yang baik dalam keluarganya. Dan juga berharap LKKNU bekerja sama dengan lembaga, badan otonom NU, Banom, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan beberapa mitra lainnya untuk menjalankan program,” harapnya.

“Cermati dan pahamilah materi yang disampaikan narasumber, agar peserta lebih jeli dalam menemukan gejala yang memicu pada kesehatan reproduksi remaja,” sambungnya.

- Advertisement -

Pewarta: Ainiyatur Rahmah

Editor: Firdausi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Redaksi
Redaksihttps://pcnusumenep.or.id
Website resmi Nahdlatul Ulama Sumenep, menyajikan informasi tentang Nahdlatul Ulama dan keislaman di seluruh Sumenep.
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

5
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...