spot_img

Peringati Nuzulul Qur’an, Denwatser Sumenep Lakukan Khatmil Qur’an dan Bagi-bagi Takjil

- Advertisement -

Lenteng, NU Online Sumenep

Sebagai bagian dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang dikhususkan bagi wanita, Detasemen Wanita Banser (Denwatser) Sumenep juga turut memperingati Nuzulul Qur’an dan Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-87. Kegiatan yang diselenggarakan ialah Khatmil Qur’an dan Bagi-Bagi Takjil Gratis.

Nur Jannah Umami, Komandan Denwatser Sumenep menuturkan, dalam serangkaian kegiatan dimaksud, Denwatser Sumenep melaksanakan dua agenda, yaitu khatmil qur’an dan bagi-bagi takjil.

“Khatmil Qur’an sendiri dilaksanakan pada hari Rabu (28/04/2021) di kediaman Sahabat Susilawati, Kasetma Denwatser Sumenep. Sedang bagi-bagi takjil dilaksanakan di Simpang Empat Tangse, Lenteng Sumenep, Kamis (29/04/2021) sore tadi,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa bagi-bagi takjil tersebut diperuntukkan untuk pengendara yang sedang melintas, baik roda dua, roda empat, dan lainnya.

“Dana untuk bagi-bagi takjil tersebut merupakan hasil swadaya kader Denwatser Sumenep, dengan semangat berbagi di bulan yang berkah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Su’aidi selaku Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Sumenep, sangat mengapresiasi atas semangat yang dibangun oleh Denwatser Sumenep. Mengingat, kegiatan ini mewakili dua hal, yakni kegiatan keagamaan dan sosial.

“Saya apresiasi dengan kegiatan yang diprakarsai oleh DWS (Denwatser : red) ini. Lebih-lebih kegiatan ini dilaksanakan mandiri, serta di bulan ramadlan pula. Pahalanya akan berlipat ganda,” katanya.

Ia pun juga menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa peduli dan empati yang tinggi yang dilakukan oleh Detwanser Sumenep kepada sesama.

“Tak hanya itu, hal ini juga merupakan wujud komitmen berorganisasi yang luar biasa yang ditunjukkan oleh Detwanser Sumenep, sebagai bagian dari GP Ansor dan Banser,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader Denwatser Sumenep. Selain Kasatkorcab Banser Sumenep, Su’aidi, turut hadir pula Mantan Kasatkorcab Banser Sumenep, A. Nawfan Hammam.

Editor: Abdul Warits

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
A. Habiburrahman
A. Habiburrahman
Read, Write, and Imagine
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...