spot_img

Kader IPPNU Sumenep Ini Penghafal Hadits Terbaik 2 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep

Salah seorang kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumenep, Sayyidah Syafiqah, dinobatkan sebagai Penghafal Hadits Terbaik 2 pada ajang Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Seperti diketahui, Lomba MTQ ke-42 ini digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Tepatnya di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bontang Provinsi setempat pada Minggu, 6 Juni 2021.

Perempuan yang saat ini tengah menjabat sebagai Direktur Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi (LKPT) Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Sumenep mengaku, kalah atau menang dalam perlombaan merupakan hal yang biasa.

Kendati demikian, upaya yang dilakukan mantan Ketua Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPPNU Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Tarate Sumenep itu selama berbulan-bulan tanpa mengenal waktu untuk memberikan performa terbaik, akhirnya terbayar tuntas.

“Kalah menang dalam perlombaan memang sudah biasa ya. Tapi sebagaimana umumnya, lelah saya ketika berjuang sejak beberapa bulan lalu, akhirnya terbayar tuntas. Alhamdulillah,” ungkapnya kepada NU Online Sumenep, Rabu (10/6/2021).

Fiqah, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa meski dirinya merasa bahagia dan penuh syukur dengan prestasi yang diraih, akan tetapi bukan merupakan kepuasan yang dapat menyebabkan dirinya berhenti berproses.

Bahkan perempuan kelahiran Sumenep, 28 Oktober 1999 ini juga merasa bahwa prestasi yang diraihnya berkat doa dan dukungan dari keluarga dan rekan-rekan seperjuangan di IPPNU Sumenep. Karena itu, dirinya menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan yang selama ini mengiri prosesnya hingga dinobatkan sebagai Penghafal Hadits Terbaik 2 Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Apa yang saya raih ini tentu berkat doa dan dukungan dari keluarga dan teman-teman di IPPNU. Bukan murni karena saya pribadi. Dari itu, saya sampaikan banyak terima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang selama ini turut serta mendoakan saya,” imbuh Fiqah.

Sementara itu, Syarifatun Jamilah, Ketua PC IPNU Sumenep menyampaikan rasa syukur dan bahagia, sebab kader Pelajar NU mampu meraih prestasi tingkat provinsi pada Lomba MTQ ke-42 itu.

Dirinya menyebutkan bahwa Fiqah merupakan satu diantara sekian banyak kader IPPNU Sumenep yang pelajar dan terpelajar.

“Alhamdulillah. Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Rekanita Syafiqoh. Karena dia mampu menunjukan dirinya sebagai pelajar yang terpelajar,” ungkapnya.

Syarifah berharap agar prestasi yang diraih oleh Fiqoh ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk lebih semangat berproses mengasah kemampuan, kreativitas dan kepribadiannya, khususnya para pelajar NU.

“Semoga ini menjadi contoh bagi pelajar yang lain bahwa kita bisa belajar dimanapun dan kapanpun,” pungkasnya.

Editor: Ibnu Abbas

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...