spot_img

Dibekali Skill Desain, Mahasiswa IST Diharap Kembangkan Bisnis Digital

- Advertisement -

Guluk guluk, NU Online Sumenep

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-I) Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah, Guluk-Guluk Sumenep menggelar Pelatihan Desain Grafis pada Jum’at (24/06/2022). Kegiatan ini dipusatkan di Laboratorium ICT II Putra IST Annuqayah.

Kegiatan dengan tajuk ‘Desain Grafis Peluang Bisnis Di Era Digital’ ini dikhususkan untuk Mahasiswa IST Annuqayah dengan kouta terbatas 20 orang peserta. Mereka dibekali beberapa materi desain, seperti desain grafis, bisnis digital dan corel draw, yang dibimbing langsung oleh Biro kemahasiswaan IST Annuqayah, Hairil Anwar.

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah tersebut mengatakan, bahwa pelatihan ini dapat memberikan perkembangan skill kepada mahasiswa untuk kreatif di dunia digital, apalagi dengan berkembangnya dunia wirausaha dan dunia bisnis digital.

“Nantinya dapat berkreasi dan berkontestasi dalam ranah desain. Adapun tindak lanjut dari pelatihan desain grafis ini semoga bisa mewadahi teman-teman mahasiswa IST Annuqayah dengan adanya grup peserta desain yang nantinya memudahkan dalam berkonsultasi mengenai desain grafis dan juga dalam rangka pembentukan UKM,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Taufiqurrahman selaku Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) BEM-I Institut Sains dan Teknologi Annuqayah tentang tujuan kegiatan pelatihan desain.

“Guna menunjang potensi yang dimiliki mahasiswa IST Annuqayah serta meningkatkan keterampilan tim media ormawa IST Annuqayah,” katanya.

Menurutnya, perkembangan teknologi yang semakin pesat perlu diimbangi dengan peningkatan keterampilan sumber daya manusia. Sehingga dapat memanfaatkan teknologi secara maksimal dalam berbagai kepentingan.

Perlu diketahui bahwa kegiatan pelatihan ini digelar selama satu hari mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Nurul Anam, peserta pelatihan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin minimal setiap setengah bulan sehingga tetap terus berkelanjutan.

Pewarta: Salman Al Farisi
Editor: Abdul Warits

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Redaksi
Redaksihttps://pcnusumenep.or.id
Website resmi Nahdlatul Ulama Sumenep, menyajikan informasi tentang Nahdlatul Ulama dan keislaman di seluruh Sumenep.
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...