spot_img

Lantik LKKNU dan LPBHNU, Ketua NU Pragaan Ajak Maksimalkan Program Kerja

- Advertisement -

Pragaan, NU Online Sumenep
KH A Junaidi Muarif, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan menyampaikan pesan penting pada acara Pelantikan Pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) dan Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Pragaan pada Selasa (21/2/2023) di aula setempat.

Di acara pelantikan yang juga dikemas dengan Seminar Sehari bertema ‘Menggapai Harmonisasi Keluarga An-Nahdliyah’ ini, alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk tersebut meminta kepada pengurus terlantik untuk fokus memaksimalkan terealisasinya program kerja.

“Sebagai departementasi dari MWCNU, kami berharap pada LKKNU maupun LPBHNU bisa bekerja maksimal untuk merealisasikan program kerja masing-masing mengingat masa pengabdian kita sekarang tinggal kurang satu setengah tahun,” terang beliau.

Kiai Junaidi juga menyebut bahwa pengurus yang saat ini tengah berkhidmat kepada NU sejatinya merupakan pengukir sejarah. Apa yang dikerjakan hari ini akan dikenang oleh generasi yang akan datang.

“Dalam menjalankan program kerjanya, kedua lembaga bisa bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Pragaan sebagaimana perintah dari Menteri Agama Republik Indonesia beberapa waktu lalu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya,” tambahnya.

Harapan senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Pragaan, Gita Sri Wahyuni. Ia mengajak pengurus LKKNU dan LPBHNU untuk bersama-sama meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan mengurangi angka perceraian dan pernikahan di bawah meja.

“Dengan dilantiknya dua lembaga tersebut berarti telah membantu mengurangi beban kami dari segi pembentukan keluarga sejahtera. LKKNU bisa menggelar pelatihan manajerial keuangan keluarga, sedangkan LPBHNU melakukan sosialisasi batas umur perkawinan guna menekan angka perceraian akibat pandemi Covid-19,” terangnya.

Pelantikan dua lembaga tersebut berlangsung khidmat dengan dipimpin langsung oleh Rais MWCNU Pragaan, KH Zarkasyi Rahim. Terpilih sebagai ketua LKKNU yaitu saudari Imalah dan Haidir Ali menjadi Ketua LPBHNU.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan seminar dengan menghadirkan Ketua PC LKKNU Sumenep, Nyai Raudlatun, Rasyidi selaku Kepala KUA Kecamatan Pragaan, dan Ibu TP PKK setempat sebagai pembicara. Kegiatan ini diparipurnai dengan undian voucher Umrah untuk dua puluh orang yang beruntung.

Editor: Firdausi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...