spot_img

Wakil Ketua NU Pragaan: Tadarus Qur’an Anjuran Agama dan Ikhtiar Mengumpulkan Pahala

- Advertisement -

Pragaan, NU Online Sumenep

Kiai Hasbullah Marzuq, Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan menegaskan, tadarus Quran di bulan Ramadhan dengan menggunakan pengeras suara, bagian dari anjuran Nabi dan ikhtiar mengumpulkan pahala.

Dikatakan olehnya, tadarus yang dilakukan oleh Nahdliyin di kantor NU, masjid, mushala, dan kediamannya, pada dasarnya ingin mengharap keberkahan dari Allah. Ia meyakini bahwa Allah akan melipatgandakan pahala pada umat Islam mensakralkan Ramadhan dengan hal-hal kebaikan, termasuk meperbanyak ibadah.

“Tadarus Quran bagian dari program tahunan yang dihelat oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) dan Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Pragaan. Pengurus melibatkan seluruh Ranting dan Anak Ranting NU dalam kegiatan ini. Bahkan jadwalnya sudah diedarkan ke masing-masing ranting saat kegiatan bahtsul masail kemarin,” ujarnya saat dikonfirmasi di kantor MWCNU setempat, Rabu (22/03/2023).

Dilanjutkan, kegiatan diniyah ini termasuk instruksi yang disampaikan langsung oleh Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep KH Hafidzi Syarbini.

“Artinya, kami bersama pengurus lembaga, badan otonom, ranting dan anak ranting NU akan bertadarus secara bergantian sebagaiman jadwal yang ada,” ungkapnya.

Tenaga pendidik Pondok Pesantren Al-Ihsan Jaddung ini mengutarakan, kegiatan tahunan ini dilakukan secara ikhlas dan penuh keimanan.

“Selain menjalankan instruksi Rais Syuriyah, tadarus Quran bagian dari cara Nahdliyin menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan amal ibadah yang total,” tandasnya saat menghadiri tadarus Quran.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...