spot_img
Categories:

Ketua Ansor Sumenep: Pemuda Masjid Pelopor Qur’an dan Nafas Keagamaan

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep

Kiai Qumri Rahman, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep menyatakan, di bulan Ramadhan pemuda NU wajib menjadi seorang pelopor Quran dengan menghidupkan masjid dan mushala di seputar Kecamatan Kota, Sumenep.

Pernyataan ini disampaikan saat memberi sambutan pada acara Safari Ramadhan dan Kajian Ramadhan yang dihelat oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kota dengan menggandeng PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) setempat.

- Advertisement -

“Kami mengapresisasi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Ahad Dan diousatkan di masjid dan musahala secara anjangsana. Sebagai pelopor khatmil Quran, kami berharap tidak hanya dimassifkan di saat bulan suci Ramadhan, tetapi istiqamah dilaksanakan di bulan lainnya. Ingat, tongkat estafet kepengurusan NU, akan dilanjutkan oleh kalian,” harapnya pada kader yang berkumpul di masjis Rahmatullah Desa Kolor, Ahad (26/03/2023).

Sementara itu, Hadi Siswanto, Ketua PAC GP Ansor Kota ini mengucapkan terima kasih pada undangan dan jamaah pengajian yang telah menyempatkan diri hadir dalam kegiatan ini sambil berbuka puasa bersama.

“Hari ini merupakan pekan pertama menggelar safari dan kajian Ramadhan disambut hangat oleh PC GP Ansor, takmir masjid dan masyarakat sekitar. Semoga menjadi amal ibadah kita,” doanya.

KH Fadli Syamsi yang mengampu pengajian kitab menjabarkan beberapa keutamaan membaca Al-Quran di bulan suci Ramadhan.

“Tadarus di masjid membuat hati kita tenang, damai dan sejuk berkat barakah Al-Quran. Bagi yang belum lancar membaca Al-Quran, tetap ikut tadarus Quran. Bagi siapa yang melakukannya, Allah akan melipatgandakan pahala,” terangnya.

Kontributor: Nurul Purnomo
Editor: Firdausi
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Redaksi
Redaksihttps://pcnusumenep.or.id
Website resmi Nahdlatul Ulama Sumenep, menyajikan informasi tentang Nahdlatul Ulama dan keislaman di seluruh Sumenep.
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

5
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...