spot_img
Categories:

BAZNAS Sumenep Beri Penghargaan Siswa Terbaik Ar-Rasyid Rubaru

- Advertisement -

Rubaru, NU Online Sumenep

Haflatul imtihan yang dihelat oleh Yayasan Ar-Rasyid Duko, Rubaru Sumenep memiliki rangkaian kegiatan yang padat. Yang ditunggu-tunggu masyarakat adalah penganugerahan siswa teladan, wisuda terbaik, program baca kitab dan tahfidz.

Di momen itu, Badan Amil Zakar Nasional (BAZNAS) Sumenep memberikan uang pembinaan kepada siswa yang berprestasi di yayasan tersebut.

Kepala Masrasah Ibtidaiyah (MI) Ar-Rasyid, Fadlillah menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan BAZNAS. Upaya ini dilakukan untuk mendorong siswa agar meningkatkan prestasinya.

Secara terpisah, Ketua BAZNAS Sumenep, Sukri menyatakan, salah satu program BAZNAS adalah Sumenep cerdas. Program ini mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Sumenep melalui peningkatan pendidikan.

“Yang kami berikan hakikatnya untuk mendorong siswa dan santri berprestasi. Inilah bentuk diapresisasi pemerintah agar santri terus maju,” ujarnya.

Diketahui, penyerahan uang pembinaan tersebut dikelompokkan menjadi tiga kategori, yaitu siswa teladan sebanyak 5 orang. Dari masing-masing satuan pendidikan satu orang penerima, mulai dari tingkat RA, MI, MTs, MDT Ula dan MDT Wustha.

“Semoga uang pembinaan ini menjadi inspirasi bagi siswa untuk terus memupuk semangat belajar demi meraih prestasi,” harap Hariri Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar-Rasyid kepada NU Online Sumenep, Jumat (23/06/2023).

Kategori kedua wisuda terbaik, yakni 3 orang. Dari masing-masing satuan pendidikan satu orang penerima, mulai dari tingkat RA, MI, dan MTs. Ketegori adalah tahfidz dan baca kitab.

“Kami sedang merintis program pendidikan selevel MA/SMA, tetapi hanya fokus pada hafalan Al-Qur’an, praktik baca kitab, bahasa Inggris, Matematika dan IPA serta menulis,” ucap Shulhan selaku Direktur Kepesantrenan Ar-Rasyid usai menyerahkan penghargaan pada santri.

Hadir dalam acara ini wali siswa, tokoh masyarakat, dewan guru dan pengurus Yayasan. Acara ini disakralkan dengan ceramah agama yang diampu oleh KH Imam Hasyim.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...